8 Rekomendasi Webtoon Favorit Saya

  1. My Ghost Roomie Tipikal manga buat cewe-cewe yang mau baper sama hantu ganteng. berhubung aku cewe jadinya aku suka haha. So...

  1. My Ghost Roomie

Tipikal manga buat cewe-cewe yang mau baper sama hantu ganteng. berhubung aku cewe jadinya aku suka haha. So Yeori, seorang yang bisa melihat hantu sejak kecil. tapi karena suatu trauma dia jadi tidak mau membantu hantu lagi. suatu saat Yeori berpindah ke rumah yang ternyata di dalamnya ada hantu cogan (aku mau bilang dia beruntung, tapi ternyata ngga juga. soalnya suka pada seseorang yang punya dunia yang berbeda itu nyakitin banget huhu #Baper) dan tadinya Yeori berusaha buat pura-pura gabisa ngeliat. tapi karena suatu insiden akhirnya si hantu tau yeori bisa ngeliat. dan dimuailah cerita mereka. cerita ini cocok banget bagi yang suka cerita baper-baperan. Apalagi ceritanya udah 11-12 sama drakor.

2. Recycle

Kita belajar, kalau setiap sampah bisa di daur ulang. dan untuk mencegah penumpukan sampah di muka bumi, kita mendaur ulang sampah yang masih bisa di daur ulang. dalam Recylcle, 'sampah' yang dimaksud adalah manusia yang suka seenaknya di dunia. yang suka membully temannya, yang punya rasa dendam, yaang nakal kepada guru-guru, pokoknya orang-orang yang jahat di dunia kita akan dipantau oleh 'makhluk aneh' untukk kemudian jika makhluk aneh tersebut memutuskan bahwa dirimu adalah orang yang jahat, kau akan di buang ke dunia recycle, tempat orang-orang jahat yang di daur ulang. Siji terjebak dalam dunia recycle ketika suatu saat ketua gengnya menyuruh dia datang ke sekolah pada malam hari. semenjak itu, dunia siji pun berubah.

well, siji sebenernya bukan pure orang jahat. lebih tepatnya opini dia gampang digiring sama orang yang dia hormati. jadinya dia tergolong jahat juga deh, tapi bagi siji ngga sulit buat jadi baik di dunia recycle karena yaa emang dasarnya dia udah baik juga. temen-temennya malah jadi ikutan baik sejak sama dia. tapi, Dunia Recycle  tidak lebih baik dari dunia nyata ternyata. mau tau kenapa? baca webtoonnya yaa guys wkwkw.

3. Noblesee
Sebenernya aku udah berkali kali liat halaman awal noblesee tapi awalnya aku males baca karena kayanya ceritanya bakal serius dan ga seru. tapi temenku terus terusan nyaranin aku buat baca noblesee. akhirnya aku baca juga sih. Ternyata aku salah! Noblesee seru banget, kocak, ceritanya tentang seorang Vampir bangsawan (Cadis Etrama de Raizel) yang terbangun dari tidur panjangnya selama 820. dan setelah dia bangun, ternyata dunia udah ga sama lagi seperti saat terakhir dia bangun. dunia udah canggih, man. untungnya ada frankestein sang pelayan yang setia membantu dia untuk bida menyesuaikan di kehidupan yang serba modern ini haha. kocak abis lah tingkahnya Rai, mulai dari dia gabisa buka pintu apatermen lah, kemaruk sama Ramyeon dan ngajarin bangsawan vampir lainnya cara makan Ramyeon. pokoknya gokil deh. parahnya kadang pas di momen serius tiba-tiba bisa jadi lucu lagi. aku paling lucu di bagian "Rai melakukan semuanya dengan elegan dan sangat berkelas" jadi sekalipun dia udah salah masih aja sok-sokan kalem gajelas gitu dan yanglain takut juga buat ngetawain rai dan itu lucu parah.

4. 90 Days
90 days bercerita tentang rara, seorang mahasiswi yang ngga punya temen di kampusnya, hubungan dia dengan kakak kandungnya juga buruk. lalu dia bertemu malaikat kematian yang kemudian memberi tahu Rara kalau dia akan mati 90 hari lagi. 90 hari itu akhirnya digunakan oleh Rara untuk memperbaiki hubungan dia dengan orang orang sekitarnya yang buruk, dan menjadi orang yang lebih baik lagi. ceritanya keren, karena ada penjelasan agama tapi simple banget menurut aku cara penyampaiannya. ngga terkesan berat tapi dapet. ada romancenya sedikit tapi ga keliatan sih menurutku.

5. Dice
Dice motif awal ceritanya sama kaya gangnam beauty, seseorang yang tidak menerima kondisi yang telah diberikan tuhan untuknya dan berupaya mengubah hal tersebut. Dong tae menjadi korban bully akibat ukuran tubuhnya yang kecil dan wajahnya yang menurut pendapat dongtae sendiri tidak menarik. suatu saat, datang seorang murid baru yang membuat Dong tae merasa sangat iri dan ingin menjadi seperti dia. Namun  ternyata ada rahasia besar dibalik murid misterius itu. dan itulah yang coba dongtae temukan hingga saat ia mengikuti si anak baru, dan si anak baru menjatuhkan dicenya. sejak itu hidup dongtae berubah!

aku suka banget sama webtoon yang satu ini, karena menurutku kisahnya keren gitu, ketika hidupmu dapat diubah dengan dadu. kau dapat mengubah apa saja yang kau punya menjadi lebih hebat dari sebelumya. tapi pertanyaannya, akankah dunia ini bisa damai jika semua orang bisa mengupgrade dirinya dengan sebuah dadu? sejauh ini sih si Dong tea masih ngotot kalau dadu itu memperbaiki hidupnya dia. tapi, gatau sih endingnya bakal gimana.

6.Aegis Orta
Webtoon yang ini sebenarnya aku baru beberapa hari yang lalu bacanya. ceritanya tentang anak Iblis yang dibesarkan di gereja oleh seorang pendeta. Namanya Val. Val ga pernah tau kalau dia adalah iblis sampai ketika seorang murid baru muncul dan mengincar teman val untuk dia bawa ke neraka. dari bahasanya kayanya serem ya. padahal aslinya ceritanya kocak juga. kocaknya itu sebenernya karena si val itu kan iblis, tapi berhubung udah terkontaminasi gereja dia jadi baik banget dan takut berbuat dosa wkwk. jadi dia suka takut sendiri gitu kalau disuruh berantem, dan cederung menjauhi iblis-iblis aneh. sesungguhnya dia juga ikut-ikutan sama iblis lain cuma karena dia suka sama si penyihir ajasih. parah emang Val.

7. I am Gangnam Beauty

salah satu webtoon untuk anak cewe juga. Mirae kang, merupakan seorang cewe yang tadinya punya wajah yang dianggapnya jelek dan karena hal tersebut dia jadi menerima perlakuan tidak baik semasa SD dan SMPnya. lalu pada akhirnya saat kuliah Mirae memutuskan untuk mengoperasi bagian wajahnya dan ternyata setelah itu perlakuan yang dia dapat berbeda 180 derajat. Lalu sejak itulah dia memulai masa barunya sebagai cewe yang cantik. namun, ada juga temannya yang bernama Sua, gasuka sama di Mirae karena dia cemburu. apalagi ternyata satu-satunya cowo yang ngejutekin sua perhatian banget sama mirae. makanya sua jadi caper gajelas gitu deh. aku suka sama gangnam beauty karena ceritanya tipikal cerita drama korea romance juga. lumayan  deh buat ngabisin waktu. malah Kyungsuknya makin kebelakang makin cakep. hehe.

8. SMAS'D

Smas D bercerita tentang seorang anak SMA yang duduk bareng anak SD di halte bus deket sekolahnya. dan mereka suka ngomongin hal yang gapenting dan kocak menurut aku. kaya si anak sma selalu merasa kalah sama anak SD itu tapi si anak SD sendiri ngerasa si abang SMA itu keren banget dan dia perlu belajar banyak sama di abang sma. buat nostalgia masa SMA dan SD banget. masa SD memang masanya kita di bodo-bodoin orang dewasa, ya wkwk.


segini dulu deh review aku untuk webtoon ini, selamat membaca webtoon! janganlupa wakttu yaaa, inget makan ingat ibadah. hehe

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images