Kisah Cinta Paling Sedih

WARNING : Ini cerita murni curhat, kalau misalnya mau baca cerita yang lain yang lebih terstruktur atau kritis, baca yang lain aja ya. bisa...

WARNING : Ini cerita murni curhat, kalau misalnya mau baca cerita yang lain yang lebih terstruktur atau kritis, baca yang lain aja ya. bisa dilihat di daftar postingan dibawah. makasih :)



Aku baru aja bilang sama temen-temenku, 
"sekarang ini aku lagi hambar hatinya, gak suka sama siapa-siapa wkwk" dari chat sambil buka youtube. pas lagi nge youtube, aku jumpa satu video, judulnya "pokoknya aku cinta sama dia" dari ustad Hanan Ataki. iseng, aku buka itu video.

rupanya, video itu nyeritain ketika rasulullah berhasil membebaskan mekkah, ketika itu semua orang muslim pada balik ke mekkah dan nginep di rumah orang-orang yang disayanginya. dan coba tebak apa yang dilakukan rasullulah? dia jalan ke kuburannya Khadijah, terus udah tidur disitu sambil cerita selama beberapa hari. aku yang ngedenger cerita itu kediem dan jadi mikir sendiri.

aku sebenernya jadi ngebayangin aja yang terjadi pada malam itu. aku kaya mencoba membayangkan kalau aku jadi rasullulah saat itu, dan ketika itu sebenarnya lagi momen bahagia dan rasullulah punya sahabat-sahabatnya, ada istri-istrinya yang dia bisa berkumpul sama mereka. tapi engga. dia datang ke makam orang yang mungkin dia rindu banget, seorang pasangan, sahabat, keluarga yang dia cintai. khadijah. dia pengen cerita bukan ke istri-istrinya yang muda dan cantik, dia pengen cerita ke cinta pertamanya, yang mendampingi dia dalam kondisi apapun. seorang wanita yang melengkapi rasullulah.

ketika aku ngebayangin itu. aku sesak sendiri. aku ga terbayang rasa sepi apa yang menghantui rasullulah. rasa ingin jumpa, ingin meluk, pengen cerita tapi orang tersebut udah berada di dunia yang berbeda. Rasululah pasti kesepian. aku bener-bener gabisa ngebayangin aja kalau aku yang jadi Rasulullah.

Terus aku jadi mikir sendiri, iya sih Rasulullah punya banyak umat. iya sih Rasulullah punya sahabat yang sayang banget sama beliau dan memang rela berjuang bersama menegakkan agama islam bersama beliau. iya sih beliau punya istri yang cantik, yang siap menemani beliau dalam kondisi apapun.

Tapi kondisinya, Rasulullah adalah seorang pemimpin umat. Rasulullah dikenal begitu pada waktu itu sehingga Rasulullah gabisa seenaknya curhat-curhat, nangis-nangis kaya anak kecil, meluapkan kesedihan hatinya kepada umatnya, sahabatnya maupun istri-istrinya tersebut. karena mereka mengenal rasul sebagai sesosok pemimpin panutan. 

Sebenarnya ada beberapa orang yang dengan mereka yang udah mengenal rasul, ada pamannya Rasulullah dan Khadijah. rasulullah itu bisa ngomong apa aja bebas sama mereka. bisa manja-manjaan, nangis, sedih, ngeluh, dan lain-lain. tapi ternyata, orang-orang tersebut di masa perjuangan rasulullah itu udah gaada.udah gabisa dengerin lagi keluhan beliau, tangisan beliau, sehingga akhirnya karena ngerasa punya tanggung jawab besar dan takut mengeluh di depan umat islam yang lain, Rasul akhirnya nyimpen semua keluhannya sendiri dan lebih banyak curhat sama Allah. 

Tapi sebagai manusia, tau kan, kalau memang ada kondisi dimana kita bener-bener butuh orang yang udah tau jelek-jeleknya kita dan kita bisa ngelakuin apa aja di depan dia, dan momen itulah yang jadi sama Rasul, ketika kemenangan itu, dia pengen banget cerita sama sahabat sejatinya, Khadijah. dia kangen yang banget banget banget, dan akhirnya dia tidur di deket kuburannya khadijah.

Dari sana aku bener-bener mikir kalau ini kisah paling romantis, sekaligus paling sedih yang pernah aku ketahui. novel-novel yang aku baca, film-film yang aku tonton ga akan pernah bisa menandingi cerita yang satu ini. cintanya rasul, memang cuma satu untuk khadijah, meskipun mereka akhirnya udah berbeda dunia, Rasulullah tetap sayang banget sama Khadijah. Aku ga ngebayangin gimana sederhananya cinta seorang Rasulullah kepada Khadijah dan Khadijah kepada Rasullah. bagaimana Khadijah dapat menjadi sahabat sekaligus keluarga yang perfect banget sama Rasulullah.

pada suatu hari, aku juga ingin mendapatkan cinta yang sesederhana itu.

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images